
Buku ini membahas tentang berbagai aspek penilaian dalam pembelajaran matematika masa kini. Materi pengantar tentang konsep dasar penilaian disampaikan di awal bab untuk memberikan pengetahuan dasar kepada pembaca. Standar penilaian menurut Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka juga dibahas di dalam buku ini untuk memberikan panduan bagi pembaca dalam melaksanakan penilaian yang sesuai dengan kurikulum yang digunakan. Sebagai penguatan, buku ini juga menguraikan tentang kemampuan matematika yang perlu dipahami oleh pendidik matematika masa kini. Pengembangan berbagai macam instrumen, yaitu instrumen tes objektif dan subjektif, soal HOTS, soal literasi matematika, serta instrumen non tes juga dibahas dan dicontohkan di dalam buku ini. Di akhir bab, buku ini menjelaskan tentang materi kualitas instrumen penilaian, yaitu validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran, dan daya pembeda.
Judul: Penilaian Pembelajaran Matematika
Penulis: Arifta Nurjanah, M.Pd.
Aprilia Nurul Chasanah, M.Pd.
Moh. Rikza Muqtada, M.Pd.
Deskripsi Fisik: xii, 204 hlm., 15.5×23 cm.
ISBN: 978-623-8464-24-1 [Pranala Perpusnas]
Ebook: belum tersedia